ASN DAN GURU LPA DI TANAH DATAR HAFAL ALQURAN DAPAT UMRAH GRATIS - Raudhatul Qur'an

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 15 Maret 2018

ASN DAN GURU LPA DI TANAH DATAR HAFAL ALQURAN DAPAT UMRAH GRATIS

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, memberikan penghargaan beribadah umrah ke Tanah Suci Makkah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah dan guru LPA se Tanah Datar itu yang memiliki hafalan Al Quran terbanyak.


"Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bekerja sama dengan PT. Rizkia Amanah Mandiri Kota Bukittinggi membuat program umrah gratis bagi  1 (satu) orang ASN dan 1 (satu) guru LPA yang memiliki hafalan Al Quran terbanyak, untuk itu dilakukan seleksai bagi yang memiliki minimal 25 surat pendek," kata Kabag Kesra Sekretariat Daerah Tanah Datar Afrizon di Batusangkar, Kamis (15/3) saat pembukaan seleksi peserta di aula Kantor Bupati Pagaruyung.
Ia menyebutkan program ini untuk mendukung visi misi pemerintah daerah yang akan menjadikan Kabupaten Tanah Datar sebagai kabupaten Tahfiz dan menciptakan masyarakat yang gemar membaca Al Quran. 
Sebelumnya, pemerintah daerah juga telah memberangkatkan umrah bagi pelajar yang sudah hafal Al Quran hingga 25 juz melalui kerja sama dengan para perantau dan salah satu biro perjalanan umrah dan haji di Batusangkar.
Bagi ASN yang ingin masuk program ini telah dibuka pendaftaran sampai 12 Februari 2018 dan saat ini sedang dilakukan proses seleksi pada 15 Maret 2018 oleh tim Lajnah Tahfiz Tanah Datar.
Dari hasil pendaftaran tersebut mendaftar sebayak 43 peserta diantaranya 23 dari guru LPA dan 20 orang berasal dari ASN yang akan dilakukan seleksi oleh dewan juri yang berkompeten ," pungkasnya.
Di kesempatan yang sama Bupati Tanah Datar melalui Kabag Kesra Afrizon menyampaikan pemerintah daerah mempunyai komitmen menjadikan Tahfiz Al Quran menjadi program utama dan diharapkan setiap nagari memiliki satu Pondok Tahfiz.
Ia mengharapkan agar ASN bukan sekedar hafal ayat Al Quran semata namun harus memahami isi kandungannya sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. 
"Kalau hanya sebatas hafalan, sudah banyak yang hafal, namun yang terpenting adalah memahami kandungannya karena merupakan tuntunan hidup bagi umat Islam dalam menjalankan kehidupannya," katanya.
Sementara itu pengurus PT. Rizkia Amanah Mandiri H. Nafrul sampaikan beribadah ke Tanah Suci Mekkah merupakan impian setiap umat muslim di belahan dunia manapun termasuk di tanah air, apakah itu dalam bentuk Ibadah Haji dan Umrah. Haji dan umrah adalah suatu kegiatan rohani yang mengandung ibadah kepada Allah SWT yang di dalamnya terdapat pengorbanan, ungkapnya.
Alhamdulillah pemerintah daerah bekerja sama dengan PT. Rizkia Amanah Mandiri akan memberikan hadiah spesial berupa Umrah gratis untuk 2 peserta yaitu 1 orang bagi ASN dan 1 orang guru LPA sesuai dengan persyaratan seleksi hafal Al qur’an minimal hafal 25 surah pendek.
Di akhir sambutannya H. Nafrul, selain 2 orang peserta yang diberangkatkan gratis, kepada peserta yang lain yang memiliki keinginan untuk melaksanakan umrah secara mandiri akan diberikan diskon khusus, ungkapnya. humas/eri

Sumber : https://tanahdatar.go.id/berita/2648/asn-dan-guru-lpa-di-tanah-datar-hafal-alquran-dapat-umrah-gratis.html

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages